Login / Daftar
Gergaji Tangan

Gergaji Tangan


Cari Gergaji Tangan terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Gergaji Tangan dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Kenali Lebih Jauh Macam-macam Jenis dan Fungsi Gergaji Tangan

Sedang mencari gergaji tangan? kali ini Tim News Indotrading membahas macam macam mata pisau dan jenis pisau gergaji tangan yang bisa anda jadikan referensi sesuai dengan kebutuhan anda. Terlebih untuk anda yang membutuhkan gergaji tangan sebagai per...



Tips Aman Mengasah Gergaji

Meskipun menggunakan cara kerja manual, alat pertukangan yang satu ini banyak digunakan dan menjadi favorit banyak orang. Sering nya digunakan dalam intensitas tinggi bisa membuat ketajaman gergaji berkurang.

Untuk itu sama layaknya alat perkakas tukang ataupun alat - alat kerja lainnya yang perlu perawatan, gergaji tangan juga perlu perawatanyakni dengan cara mengasah nya bisa menggunakan amplas ataupun alat asah lainnya.

Berikut tips aman mengasah gergaji, diantaranya adalah :

1. Bersihkan Gergaji

Membersihkan gergaji sangatlah penting dilakukan sebagai langkah awal perawatan dan pengasahan gergaji Anda. Bersihkan gergaji Anda dari sisa serbuk potongan kayu ataupun besi menggunakan kuas atau sikat kawat, jika kotoran sudah menempel keras. Meskipun memiliki bentuk model dan keluaran merk berbeda seperti gergaji tangan Kennedy, dangergaji tangan Stanley, ataupun merk lainnya, proses ini dilakukan dengan tahapan yang sama. Anda bisa menggunakan amplas agar lebih bersih.

2. Bilas dan Keringkan

Setelah Anda memberishkan gergaji tangan Anda dengan menggunakan kuas ataupun sikat besi, selanjutnya adalah membilas nya dengan menggunakan air, pastikan Anda tidak merendamnya, lalu  keringkan dengan cara dijemur dan di lap menggunakan kain lap. Proses ini dapat mengangkat semua hasil pembersihan menggunakan kuas dan sikat besi sebelumnya. Pada proses ini, pastikan Anda tidak terkena gerigi gergaji Anda.

3. Jepit Gergaji

Selanjutnya masuk tahap persiapan mengasah mata gergaji, atau gerigi gergaji Anda. Jepitlah gergaji Anda dengan cara cengkam meja dengan gigi gergaji menghadap keatas. Biasanya juga para tukang yang tidak memiliki cengkam meja menyiasati dengan cara menginjak gergaji dengan posisi gigi yang sama menghadap keatas. Hanya saja cara tersebut lebih minim keamanan dan keselamatan kerjanya.

4. Siapkan Kikir

Langkah berikutnya adalah mulai mengasah mata gergaji dengan menggunakan kikir. Pastikan Anda mengerjakannya dimulai dari ujung-ujung gergaji dengan menggunakan dua tangan. Pastikan kikir gergaji Anda membentuk pelat 15-25 derajat. Lalu kikirlah mata gergaji secara berselang seling. Setelah semua sudah mendapat giliran pengasahan pastikan Anda menekuk sedikit setiap sisi gigi gergaji.

5. Bersihkan Kembali Gergaji

Selanjutnya setelah proses pengasahan selesai, Anda wajib membersihkan kembali gergaji. Pembersihan kali ini bertujuan untuk membersihkan sisa-sisa serbuk bersih bekas pengasahan tadi. Proses pembersihan gergaji ini sama dengan proses pembersihan sebelumnya.

6. Simpan Gergaji di Tempat yang Tepat

Setelah semua proses selesai, Anda bisa menyimpan gergaji di tempat yang tepat. Simpanlah gergaji bersamaan dengan alat perkakas lainnya seperti palu, kapak, linggis mesin amplas dan sebagainya di satu tempat agar mudah ditemukan.

Produk Terbaru Gergaji Tangan

Gergaji Tangan Starrett Bs1224sea - 100
Supplier : PT. Inti Bangunan Perkasa
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Kepulauan Riau , Batam
Gergaji Dahan Eiji
Supplier : PT Sadaya Karunia Nuansa
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 125.000
DKI Jakarta , Jakarta Selatan
Gergaji Tangan Starrett Bs1218sea - 100
Supplier : PT. Inti Bangunan Perkasa
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Kepulauan Riau , Batam
Gagang Gergaji Besi 12" Hhfs3068 (Ss) Ingco
Supplier : PT. Ingco Teknika Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Sumatera Utara , Medan
Gergaji Kopi D-Xplore Gg Pvc 14"
Supplier : PT Vinindo Inti Pratama
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 56.900
Jawa Timur , Surabaya
Gagang Gergaji Besi Mini (Ss) Ingco 6" Mhhf1505
Supplier : PT. Ingco Teknika Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Sumatera Utara , Medan
Arrow