Login / Daftar
Rambu Lalu Lintas

Rambu Lalu Lintas


Cari Rambu Lalu Lintas terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Rambu Lalu Lintas dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Jenis Jenis Rambu Lalu Lintas

1. Rambu Peringatan

Sesuai dengan namanya, rambu jenis ini dibuat untuk memberikan peringatan kepada pengguna jalan. Umumnya rambu lalu lintas ini digunakan untuk memperingati tentang kondisi jalan atau kemungkinan bahaya yang akan ditemui di lintasan jalan tersebut.

Rambu peringatan biasanya berupa peringatan kondisi jalan, seperti arah jalan menikung, di depan ada tanjakan, kondisi jalan bergelombang, hingga jalan di depan menyempit. Bisa juga berisi peringatan bahwa di sekitar jalur tersebut sering terjadi kecelakaan, sehingga pengguna jalan harus berhati-hati.

Bentuknya umum dari rambu lalu lintas ini berupa plat berbentuk persegi. Rambu ini berwarna dasar kuning dengan tulisan atau gambar berwarna hitam yang merupakan isi peringatan dari rambu-rambu tersebut.

2. Rambu Larangan

Rambu larangan merupakan jenis rambu lalu lintas yang berisi larangan bagi pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut atau larangan melakukan aktivitas tertentu.

Rambu larangan juga terbuat dari plat berbentuk lingkaran. Namun berbeda dengan rambu peringatan, bentuk rambu larangan adalah lingkaran dengan warna dasar putih dan tulisan atau gambar berwarna hitam dan garis tepi berwarna merah.

Rambu larangan biasanya merupakan larangan untuk parkir dengan tanda huruf S diberi garis miring. Ada juga larangan masuk bagi kendaraan roda dua, larangan masuk kendaraan roda empat, larangan kendaraan melintas dengan beban tertentu dan sebagainya.

3. Rambu Perintah

Rambu perintah merupakan jenis rambu lalu lintas yang berisi perintah untuk ditaati oleh pengguna jalan tempat rambu tersebut terpasang. Rambu perintah juga terbuat dari plat dengan bentuk lingkaran berwarna putih dan simbol larangan berwarna hitam dan merah.

4. Rambu Petunjuk

Jenis rambu lalu lintas ini berfungsi untuk memberikan petunjuk kepada pengguna jalan. Rambu petunjuk biasanya berbentuk persegi, dengan warna dasar berwarna hijau dengan gambar atau tulisan berwarna putih. Namun, ada beberapa jenis rambu petunjuk dengan warna yang berbeda pula.

Rambu petunjuk bisa berupa gambar, dan bisa berupa tulisan. Misalnya rambu dengan gambar masjid, berarti di dekat posisi jalan tersebut terdapat masjid. Demikian juga dengan gambar ranjang putih bersilang merah, maka tempat tersebut dekat dengan lokasi rumah sakit.

Itulah pembahasan mengenai jenis jenis rambu lalu lintas. Selain rambu lalu lintas, Anda juga membutuhkan Segitiga Pengaman, Convex Mirror, Traffic Cone, Wheel Stopper, Road Stud, serta pembatas dan keamanan jalan raya lainnya agar perjalalan yang dilalui lebih mudah berkat penggunaan beberapa barang tersebut.

Produk Terbaru Rambu Lalu Lintas

Road Sign Rambu Lalu Lintas
Supplier : PT. Purnamajaya Bhakti Utama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Banten , Kota Tangerang
Minta Penawaran
3M- Reflective Sheeting High Intensity Prismatic ( Hip ) Ast..
Varian
Supplier : PT. Nusindoprima Indah
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 16.500.000
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Lihat Detail
Road Sign Batas Kecepatan
Supplier : PT. Purnamajaya Bhakti Utama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Banten , Kota Tangerang
Minta Penawaran
Road Sign Rambu Parkir
Supplier : PT. Purnamajaya Bhakti Utama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Banten , Kota Tangerang
Minta Penawaran
Rambu Perintah - Rambu Lalu Lintas
Supplier : CV. Kencana Jaya Teknik Bogor
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Bogor , Bogor
Minta Penawaran
Rambu Lalu Lintas Ada Pekerjaan Jalan
Supplier : PT. Cita Antar Ruang Indah
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Arrow