Login / Daftar
Filter Udara

Filter Udara


Cari Filter Udara terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Filter Udara dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Kegunaan Filter Udara

Filter udara merupakan bagian yang berfungsi sebagai penyaring udara kotor agar tidak masuk kedalam injeksi ruang pembakaran mesin. Sehingga dengan menggunakan filter udara untuk mesin dapat menjaga ruang pembakaran mesin tetap bersih.

Jika udara dari luar tidak disaring oleh filter udara maka dapat membuat terjadinya penyumbatan pada injeksi maupun karburator mesin, sehingga kotoran tersebut akan berubah menjadi kerak-kerak kotoran yang menempel. Mesin kendaraan atau mesin penggerak yang tidak memiliki filter udara akan mudah mogok karena masuknya kotoran dari luar yang masuk ke dalam ruang pembakaran tanpa disaring oleh filter udara. Begitu juga jika filter udara kotor tidak rutin dibersihkan, sepeda motor pun juga bisa mogok.

Beberapa filter udara berkualitas yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan seperti filter udara sullair, filter udara jimco, filter udara orient tech, filter udara ingersoll rand, filter udara fleetguard, filter udara atlas copco, filter udara air, filter udara kaeser, dan filter udara donaldson.

Namun saat ini filter udara terdapat dalam berbagai jenis dan digunakan sesuai dengan jenis mesin. Untuk memberi pengetahuan mengenai filter udara, berikut jenis-jenis filter udara.

1. Filter Udara Berbahan Busa

Filter Udara berbahan busa merupakan jenis filter udara yang sederhana dan mudah dibersihkan.Meskipun begitu, jika filter udara jenis ini sudah tipis dan bolong-bolong filter jenis ini wajib diganti yang baru. Umumnya usia pemakaiannya sekitar 12.000 – 15.000 kilometer.

2. Filter Udara Kertas Kering

Filter udara jenis ini merupakan jenis filter udara berbahan kertas kering namun tebal. Filter jenis ini diyakini kuat dan tidak tidak cepat rusak. Filter udara jenis ini juga mudah dibersihkan dan harganya relatif murah. umumnya usia pemakaiannya sekitar 8000 – 10000 kilometer.

3. Filter Udara Kertas Basah

Filter udara jenis memiliki bentuk yang hampir sama dengan filter udara jenis kertas kering. Yang membedakannya adalah filter jenis basah jika diraba ada pelumas yang menempel. Pelumas tersebut berfungsi untuk menyaring kotoran yang datang dari luar.

Cara membersihkan filter udara jenis kertas basah ini tidak perlu dibasahkan dengan air ataupun bensin, karena hanya akan menghilangkan pelumasnya. Untuk membersihkannya bisa dengan dipukul-pukul ringan. umumnya usia pemakaiannya sekitar 15.000 kilometer.

4. Filter Udara Jenis Stainless

Filter udara jenis stainless merupakan filter yang dibandrol dengan harga lebih mahal daripada filter jenis lainnya. Hal tersebut karena biaya produksi dari filter stainless lebih mahal dan diproduksi oleh produsen aftermarket.

Produk Terbaru Filter Udara

Filter Udara 5 Mikron Pengumpul Debu Industri
Supplier : PT. Cahaya Bhakti Sentosaraya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 100
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Hydraulic Filter 3 Micron P Grade
Supplier : PT. Petrosorb Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Filter Udara Grecomp High Precission
Supplier : PT. Duta Indomitra Pancasukses
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 123
Jawa Timur , Sidoarjo
Minta Penawaran
Filter Udara 100% Polyester Filter
Supplier : PT. Central Filter Gunatama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Banten , Kota Tangerang
Minta Penawaran
Filter Udara Kabin Mobil Ferrox Pm 2.5 Tipe Tpf-0001
Supplier : PT. Prima Semesta Asia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Pre Filter Washable Brand Aaf
Supplier : PT. Sinergi San Perkasa
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 350.000
DKI Jakarta , Jakarta Timur
Minta Penawaran
Arrow