Mata Bor

Mata Bor

Mata bor adalah drill bit atau ujung mesin bor berfungsi sebagai alat mekanik yang tajam dan berulir dipasang pada ujung bor berfungsi sebagai alat membuat lubang pada berbagai benda padat seperti besi, kayu, logam dan plastik serta cor beton dinding. Untuk membuat lubang diperlukan ukuran mata bor dengan banyak sekali pilihan ukurannya. Pilihan ukuran tersebut biasanya dimulai dari ukuran terkecil 0,5mm sampai dengan yang besar 64mm dan ukuran lainnya. Untuk pembuatan lubang yang baik, pilihlah ujung bor yang tepat sesuai dengan media bahan yang akan kamu lubangi, misalnya saja jika ingin membuat lubang besi, tentu pilihlah jenis ujung bor khusus untuk besi atau baja dan lainnya. 

Minta penawaran dari ratusan distributor Mata Bor

Anda ingin membeli Mata Bor?

1. Segera kirim permintaan beli Anda
2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami
3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Apakah Anda Supplier Mata Bor ?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

Mulai Berjualan

Jenis Mata Bor

Bor tangan manual, bor listrik atau bor duduk pasti memiliki beberapa jenis ujung bor yang beragam untuk membuat lubang pada kayu, plastik, dinding, besi, logam dan kaca. Berikut ini adalah contoh drill bit yang banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan pembuatan lubang pada media yang beragam.

Twist Bit
Jenis mata satu ini menjadi salah satu jenis yang paling banyak digunakan. Biasanya digunakan untuk mesin bor tangan dan duduk baik horizontal maupun vertikal. Untuk twist bits bisa dimanfaatkan pada pembuatan lubang kayu, plastik dan logam dengan ukuran 4-12 mm. 

Masonry Bit
Masonry bits umumnya dipakai untuk membuat lubang pada tembok, batu atau beton. Bagian ujung matanya terdapat pisau dengan karakteristik keras dan memiliki kapasitas memukul dengan besaran bits 4-15 mm. 

Spur Bit
Nah untuk mata spur bits biasanya juga dikenal dengan sebutan mata untuk bor kayu. Pada bagian ujungnya terdapat bor runcing yang dikelilingi pisau pengiris. Ujung spur bits berfungsi menjaga mata tetap lurus sehingga dapat menciptakan lubang presisi dengan ukuran 6-15 mm. 

Countersink Bit
Jenis ini biasa dimanfaatkan untuk melubangi kayu dengan bentuk kepala sekrup yang sama rata. Bagian ujung mata bor ini memiliki sudut 90 derajat dan mampu melubangi 45 derajat permukaan kayu. 

Forster Bit
Forster bit biasa dimanfaatkan untuk melubangi engsel sendok. Jenis ini diaplikasikan menggunakan bor agar lebih stabil. Apabila dioperasikan dengan bor tangan, maka akan begitu sulit untuk dikendalikan posisi mata dengan lubang yang dihasilkan.

Harga Mata Bor Murah

Kamu sedang mencari informasi harga mata bor terbaik untuk berbagai kebutuhan pembuatan lubang? Cari dan temukan beragam drill bit set dari merk-merk terbaik yang sudah memiliki keunggulan dari sisi kualitas bahan yang tidak mudah patah dan tumpul saat digunakan. Berikut beberapa informasi perkiraan harga satu set drill bit yang bisa kamu jadikan referensi.

Type / Merk Perkiraan Harga
Nachi 25pcs 1mm-13mm Rp. 1.280.000
Nachi 19pcs 1-10mm Rp. 880.000
Bosch X-Line Titanium 41pcs 1-6mm Rp. 265.000

Anda adalah perusahaan ,distributor dan Toko Mata Bor untuk wilayah  

Indotrading.com adalah B2B marketplace yang membantu Perusahaan berupa Toko, Importir, Distributor, Trading, Jasa, Pabrik, Eksportir melakukan transaksi jual beli.

Arrow