Login / Daftar
Obeng

Obeng


Cari Obeng terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Obeng dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Jenis Jenis Obeng

Berdasarkan jenis atau modelnya obeng dibagi menjadi beberapa dua type plus dan minus. Dari kedua jenis tersebut masih dibedakan lagi menjadi beberapa jenis lagi yang diantaranya berdasarkan cara penggunaannya seperti pada penjelasan berikut ini :

1. Obeng Pipih

Obeng Pipih disebut seperti itu karena memiliki ujung mata obeng yang gepeng. Obeng pipih digunakan untuk mengencangkan dan melonggarkan baut berbentuk minus. 

2. Obeng Kembang

Obeng kembang memiliki bentuk ujung seperti plus atau tanda tambah. Biasa disebut sebagai obeng plus, fungsinya adalah mengencangkan dan melonggarkan baut dengan kepala yang sama seperti ujungnya. Obeng kembang memiliki berbagai ukuran yang bisa disesuaikan untuk penggunaan baut tertentu. 

3. Obeng Ratchet

Obeng ratchet memiliki bentuk layaknya pistol. Ujungnya yang unik ini membuat Anda dapat memasang berbagai jenis mata obeng. Namun bagian penyetelannya cukup cepat aus sehingga mengurangi penggunaannya.

4. Obeng Fleksibel

Obeng fleksibel berbentuk seperti pulpen. Kelebihannya adalah mata obeng yang dapat membuka dan memasang dua jenis baut sekaligus, yakni pipih dan kembang. Untuk mengganti bagian mata obengnya, Anda tinggal membalikkannya saja. ​

5. Obeng Gagang Stabil

Obeng gagal stabil juga berbentuk cukup unik karena seperti huruf “T”. Setiap ujung obeng memiliki mata sekrup berbeda-beda. Ada pipih, sok, dan silang. Dengan obeng gagang stabil, Anda tidak perlu melakukan bongkar pasang bagian matanya.

Namun, obeng gagang stabil ini memiliki kelemahan, yaitu pegangannya terbuat dari plastik sehingga mudah pecah kalau digunakan terlalu keras.

6. Obeng Bermagnet

Obeng ini memiliki magnet yang berfungsi untuk melepaskan baut dan menempelkannya ke bagian mata agar tidak langsung jatuh. Jika membutuhkan baut dengan cepat pun Anda dapat mengarahkan ujung obeng ini agar langsung menempel.

Itulah beberana jenis dan fungsi obeng yang banak digunakan, Obeng menjadi salah satu perkakas inti yang dimiliki jika memperbaiki atau membuat sesuatu. Beberapa produk obeng yang bisa anda jadikan referensi seperti obeng dari obeng stanley, obeng tekiroobeng blue point;obeng cmart.

Produk Terbaru Obeng

Obeng Bengkel T-Handle Torque Arca
Supplier : PT. Wahana Sumber Berkat
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Obeng Kennedy.Cabinet Handle Screwdriver Set 12-Pce
Supplier : PT. Bestoolindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Banten , Kota Tangerang
Minta Penawaran
Obeng Angin ( Air Screw Driver ) Type Cp – 4060 8000 Rpm
Supplier : Toko Karunia Teknik Mesin
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Obeng Tenka Obeng Tenka Obeng
Supplier : Toko Sarana Teknik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123.400
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Obeng Angin - Air Impact Screwdriver 1/4"
Supplier : Faedah Teknik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1.743.000
Sumatera Utara , Medan
Minta Penawaran
Obeng Vessel Set Td 56
Supplier : PT. Hamoda Tools
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 100
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Arrow