Login / Daftar
Pompa Hidrolik

Pompa Hidrolik


Cari Pompa Hidrolik terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Pompa Hidrolik dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Jenis-jenis Pompa Hidrolik

Pompa hidrolik merupakan jenis pompa yang digunakan sebagai suatu sistem penggerak hidrolik sebagai sumber tenaga mekanis. Pompa hidrolik sendiri berfungsi untuk mengubah tenaga mekanis menjadi energi hidrostatik melalui tekanan aliran fluida. Jenis dari pompa hidrolik fort sendiri terdapat beberapa jenis, diantaranya:

1. Pompa Hidrolik Roda Gigi (Hydraulic Gear Pump)

Pompa hidrolik tipe roda gigi ini merupakan jenis pompa hidrolik yang banyak digunakan dalam sistem hidrolik. Tenaga yang dihasilkan hydraulic gear pump ini berasal dari putaran roda gigi yang berputar. Sehingga cairan fluida ditangkap di antara celah roda gigi dan rumah pompa, lalu diteruskan ke saluran tekan (outlet). Selanjutnya fluida ini akan disalurkan ke atas dengan tekanan yang lebih tinggi lagi untuk disalurkan ke sistem hidrolik.

2. Pompa Hidrolik Kipas / Impeller (Vane Pump)

Pompa hidrolik kipas adalah jenis pompa perpindahan positif yang terdiri dari baling-baling yang dipasang pada rotor dan berputar di dalam rongga pompa. Pompa baling-baling hidrolik ini umumnya digunakan dalam industri mold & dies, industri mesin cetak injeksi, serta mesin konstruksi.

Pompa hidrolik jenis ini memiliki cara kerja yang mirip seperti mekanisme pompa air pada umumnya. Pompa ini menggunakan rumah pompa serta terdapat dua buah lubang pemasukan (inlet), serta dua buah lubang pengeluaran (outlet) yang posisinya berlawanan arah.

Konstruksi pompa hidrolik jenis ini bertujuan agar tekanan radial pada cairan hidrolik tetap seimbang. Vane/kipas/impeller disini dipasang pada poros beralur (slots) dan akibat gaya sentrifugal tersebut, terjadi proses pemompaan. Pada bagian housing, tersedia lips sebagai segel ketat antara bagian dalam casing dan kipas, dengan tujuan untuk meminimalisir keausan akibat kontak antar logam.

3. Pompa Hidrolik Piston (Hydraulic Piston Pump)

Hydraulic Piston Pump merupakan jenis pompa hidrolik dengan mekanisme kerja yang mirip seperti pada pompa kompresor. Untuk perbedaannya terlihat dari media yang disalurkan, dimana pompa kompresor memompa udara, sedangkan pompa hidrolik piston ini memompa cairan fluida.

Proses penghisapan pada mesin pompa hidrolik jenis ini terjadi pada saat piston dalam posisi terbuka, sehingga oli hidrolik dari crankshaft masuk ke dalam silinder. Pada langkah pemompaan inilah terjadi peningkatan tekanan cairan silinder melalui check valve ke saluran tekan. Pompa hidrolik piston menangani aliran besar pada tekanan sistem hidrolik yang tinggi, memberikan efisiensi dan keandalan optimal. Ukuran yang cukup compact dengan performa dan kepadatan daya yang tinggi.

Produk Terbaru Pompa Hidrolik

Pompa Hidrolik 25Vtas12a - 2202Aa
Supplier : PT. Dycom Inti Metalindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 13.300.000
Banten , Kota Tangerang
Minta Penawaran
Pompa Hidrolik V10-1P4p-1C20 Eaton Vickers
Supplier : PT Buana Mandiri Teknindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 5.780.000
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Pompa Hidrolik Rexroth A10vs0
Supplier : PT. Indojaya Perkasa
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Rexroth Roraty Kit Untuk A10v 71 Pompa Pistonhidrolik
Supplier : CV. Indo Hidrolik Jaya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 22.000.000
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Hand Pumps Alumunium700barahp702
Supplier : Momento Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Banten , Kota Tangerang
Minta Penawaran
Casappa Indonesia (Pt. Bandar Aneka Teknik Indonesia)
Supplier : PT Bandar Aneka Teknik Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 88.888
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Arrow