Login / Daftar
Suku Cadang Pompa

Suku Cadang Pompa


Cari Suku Cadang Pompa terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Suku Cadang Pompa dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Suku cadang pompa adalah aksesoris yang terdiri dari beberapa komponen yang membentuk satu kesatuan dan mempunyai fungsi tertentu untuk pompa. Berikut beberapa suku cadang pompa yang perlu Anda ketahui:

1. Impeller

Impeller atau baling-baling pompa air merupakan suku cadang pompa yang digunakan untuk mendorong aliran air. Biasanya impeller dapat mengalami aus dalam jangka waktu tertentu tergantung kendala yang dialaminya. Kerusakan komponen ini akan lebih cepat apabila air yang ditransferkan mengandung zat padat seperti pasir karena akan menggores impeller tersebut. Terdapat beberapa macam bahan impeller mulai dari plastik, besi cor, kuningan hingga stainless steel.

2. Diffuser

Diffuser merupakan suku cadang housing atau rumah impeller untuk membantu menambahkan daya tekanan yang dihasilkan pompa air. Lama kelamaan diffuser juga dapat keropos atau aus karena terjadi gesekan dengan impeller tetapi terjadi dalam jangkau waktu yang cukup lama. Diffuser perlu secara berkala diperiksa agar tekanan pompa air tetap stabil.

3.Mechanical Seal

Mechanical Seal berfungsi untuk mencegah kebocoran air pada bagian perbatasan antara pompa dengan motor. Umumnya material mechanical seal adalah carbon atau ceramic. Karena mengalami gesekan secara terus menerus saat operasi pompa, part ini akan habis atau tipis dan harus segera diganti sebelum mengalami kebocoran. Kebocoran pada bagian mechanical seal dapat menyebabkan air masuk ke bagian motor dan dapat menyebabkan motor terbakar.

4. Bearing

Bearing merupakan suku cadang pompa yang berfugsi menahan posisi shaft rotor terhadap motor agar tidak ada gesekan saat terjadi putaran. Komponen ini akan mengalami aus dalam jangka waktu tertentu dengan ditandai adanya suara berisik atau kasar pada saat pompa menyala. Apabila bearing yang kasar tetap terus digunakan, performa pompa air akan menurun dan kemungkinan terburuk bearing akan jam atau nyangkung dan dapat menyebabkan motor terbakar.

5. Capacitor

Capacitor merupakan suku cadang pompa yang berfungsi sebagai starter atau membantu pada saat motor akan mulai berputar. Part ini hanya ditemukan pada motor 1 phase (220 V). Nilai pada capacitor akan berkurang secara perlahan seiring berjalannya waktu. Terkadang juga capacitor dapat meledak, biasanya terjadi karena ada gangguan pada listrik. Kerusakan pada capacitor menyebabkan pompa tidak mau berputar.

Produk Terbaru Suku Cadang Pompa

Mechanical Seal Pompa Grundfos
Supplier : CV Bangkit Jaya Sealindo
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 123
Banten , Kab. Tangerang
Minta Penawaran
Mechanical Seal Pompa Lowara
Supplier : CV. Mitra Seal Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Aichi Tokei - Flowmeter Gas
Supplier : PT. Aneka Piranti Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Fixed Displacement Bent Axis Pump A2fo Series
Supplier : Semangat Baratama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Depok , Depok
Minta Penawaran
Mechanical Seal Pompa Ebara
Supplier : CV Bangkit Jaya Sealindo
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 123
Banten , Kab. Tangerang
Minta Penawaran
Mechanical Seal Grundfos Cr10
Supplier : CV. Mitra Seal Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Arrow