Stop Kontak

Stop Kontak

Jual stop kontak harga terbaik dari supplier dan distributor . Beli stop kontak dengan harga terbaru yang berfungsi sebagai alat pemutus ketika terjadi kontak antara arus positif, negatif, dan grounding pada instalasi listrik. Biasanya, alat ini dihubungkan dengan steker agar dapat berfungsi untuk mengalirkan aliran listrik pada peralatan elektronik. Biasanya, stop kontak terbuat dari bahan plastik, PVC, ataupun jenis isolator lain yang dilengkapi juga dengan penjepit arde agar instalasi listrik di rumah lebih aman digunakan. Untuk mendapatkan stop kontak tunggal maupun deret yang berkualitas, Anda bisa mengandalkan Indotrading.com! Sebagai direktori bisnis terbesar se-Indonesia, Indotrading.com menyediakan berbagai jenis stop kontak dari berbagai merek dengan harga lebih murah.

Minta penawaran dari ratusan distributor Stop Kontak

Anda ingin membeli Stop Kontak?

1. Segera kirim permintaan beli Anda
2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami
3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Apakah Anda Supplier Stop Kontak?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

Mulai Berjualan

Alat Listrik (32977)
Saklar (952)
Relay (819)
Stop Kontak
KWH Meter (254)
Sekring (166)
Box MCB (41)
Dimmer (40)
HG Fuse (18)
Lihat Semua


Anti Api, Cek 10 Rekomendasi Stop Kontak Terbaik untuk Tunjang Beragam Kebutuhan

Seiring dengan ketergantungan kita terhadap peralatan elektronik,perlengkapan listriksepertistop kontakmenjadi hal yang wajib ada di semua tempat. Keduanya sangat fungsional untuk menunjang instalasi listrik. Bagi Anda yang belum mengetahui, stop kon...

Jangan Sampai Tertukar, Kenali Jenis-jenis Stop Kontak di Berbagai Negara

Stop kontakadalah salah satu kelengkapan dari material listrik yang berfungsi untuk menghubungkan arus listrik dengan peralatan listrik. Contohnya, menjadi penghubung arus listrik dengan berbagai perlengkapan elektronik, seperti halnya televisi, komp...

Cara memilih stop kontak yang bagus:

Jika Anda akan membeli stop kontak, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan produk stop kontak yang bagus, di antaranya adalah:

1. Pin terbuat dari bahan kuningan

Cara memilih socket outlet yang pertama, bisa Anda pertimbangkan untuk memilih stop kontak yang pinnya terbuat dari bahan kuningan. Pasalnya, bahan kuningan dianggap lebih lentur jika dibandingkan dengan plat besi sehingga ketika dicolok oleh steker dan ditarik kembali, pin akan kembali ke bentuk semula dan mencegahnya mudah rusak.

2. Casing terbuat dari bahan yang aman

Pada umumnya, bagian luar socket outlet terbuat dari bahan plastik. Namun, karena banyak sekali bahan plastik yang dijadikan sebagai bahan pembuat stop kontak, kami menyarankan Anda untuk memilih jenis plastik ABS karena dapat menahan panas lebih tinggi dari jenis plastik Polypropelene.

3. Pilih yang mudah dipasang

Tips selanjutnya dalam memilih stop kontak yang bagus adalah memperhatikan desain socket outlet yang memberikan kemudahan dan tak memerlukan keahlian khusus saat pemasangan sehingga bisa menghemat biaya pengeluaran.

4. Pilih yang sudah mengantongi sertifikat SNI

Pilih juga produk stop kontak yang memiliki sertifikasi SNI. Dengan begitu, kualitas yang ditawarkannya sudah pasti terjamin dan lebih aman karena sudah lolos uji.

Cara memasang stop kontak yang aman:

Jika Anda hendak memasang stop kontak, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar pemasangannya dapat dilakukan secara aman, di antaranya adalah:

  1. Untuk pemasangan stop kontak yang baru, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat lubang di dinding untuk memasang socket outlet. Kemudian buatlah jalur pipa di dinding dari plafon menuju lubang stop kontak.
  2. Pastikan tidak ada tegangan listrik yang mengalir di rumah saat Anda melakukan pemasangan. Oleh karena itu, langkah selanjutnya adalah mematikan tegangan listrik di MCB atau langsung pada Kwh meternya. Untuk memastikan tegangan listrik sudah tidak ada, Anda bisa mengetesnya dengan cara memasukan testpen ke dalam stop kontak. Jika tidak menyala, maka arus listrik tidak ada.
  3. Pasang kabel fasa, netral, dan arde dari jalur listrik pada instalasi listrik yang sudah ada menuju lubang stop kontak.
  4. Pasang stop kontak pada lubang yang telah disediakan.
  5. Pasang kabel fasa, netral, dan arde pada stop kontak dengan mengencangkan baut. Untuk posisi kabel, kabel arde berada di tengah, sementara kabel fasa dan netral ada di sebelah kanan dan kiri.
  6. Jika sudah terpasang, nyalakan kembali sumber listrik dari MCB maupun Kwh meternya!

Anda adalah perusahaan ,distributor dan Toko Stop Kontak untuk wilayah  

Indotrading.com adalah Media Iklan khusus Perusahaan berupa Toko, Importir, Distributor, Trading, Jasa, Pabrik, Eksportir. Mohon Anda menghubungi toko Stop Kontak dan perusahaan yang terdaftar secara langsung untuk membeli dan mendapatkan harga murah dan spesifikasi produk

Arrow