Login / Daftar
Flow Meter

Flow Meter


Cari Flow Meter terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Flow Meter dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Fungsi dan Kegunaan Flow Meter

Fungsi flow meter bisa menjadi berbeda-beda tergantung dari jenis dan pengaplikasian alat, dan tujuannya. Berikut ini beberapa fungsi flow meter, di antaranya:

1. Mengetahui parameter ukuran untuk mengontrol rangkaian elektronik

Flow meter juga bisa digunakan sebagai alat pengukur aliran listrik. Di mana parameter berupa kecepatan aliran atau flow rate ini akan ditunjukkan dalam data berupa angka.

2. Mengetahui besaran ukuran aliran pada beberapa material

Flow meter bisa digunakan untuk mengukur berbagai jenis aliran yang sering kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari air, gas, solar, bensin, dan lainnya. Adanya alat flow meter ini akan sangat membantu setiap penggunanya untuk menentukan besaran dan panjangnya saluran yang diperlukan.

3. Menentukan efektivitas dan efisiensi suatu proses

Hasil pengukuran yang dihasilkan melalui alat ukur flow meter bisa digunakan sebagai dasar untuk melakukan adjustment atau penyesuaian terhadap besar kecilnya suatu aliran. Dengan adanya penyesuaian ini maka efisiensi dari suatu proses dan kebutuhan pada industri, bangunan, maupun alat-alat rumah tangga bisa tercapai.

4. Menghitung dan mengukur penghematan biaya produksi

Dalam suatu proses produksi tentu memiliki budget atau anggaran biaya untuk menunjang proses tersebut agar berjalan sebagaimana mestinya. Penghitungan biaya produksi yang berhubungan dengan konsumsi udara/air/steam sangat penting untuk dilakukan. Anda bisa menghitung besaran biaya produksi yang diperlukan dengan mengetahui terlebih dahulu besaran ukuran aliran melalui flow meter.

5. Mengantisipasi kerusakan mesin

Kapasitas dan performa compressor, cooling system, pompa, pipa, dan komponen-komponen yang berhubungan dengan aliran bisa diukur menggunakan flow meter. Potensi kerusakan mesin pun bisa diketahui sedari dini dengan adanya pengukuran sehingga kerusakan mesin bisa diminimalisir.

6. Memudahkan proses pemantauan pengolahan limbah

Tidak hanya digunakan untuk kebutuhan industri yang menghasilkan suatu produk, flow meter juga memiliki fungsi yang sangat vital pada proses pengolahan limbah. Alat ini diperlukan untuk mendapatkan hasil optimalisasi penggunaan bahan-bahan kimia atau cairan limbah lain sehingga besaran biaya proses pengolahan limbah tetap bisa dipantau.

7. Menghitung besaran heat energy di hotel, mall, maupun industri

Flow meter banyak ditemukan di hotel, mall, maupun industri yang biasanya menggunakan sistem pemanas (heater) dan sistem pendingin seperti AC atau Chiller. Alat ukur flow meter ini digunakan untuk menghitung besaran heat energy yang dihasilkan.

Jika Anda membutuhkan Flow Meter berkualitas, Anda dapat membelinya di Indotrading dengan supplier Flow Meter terbaik. 

Produk Terbaru Flow Meter

Flow Meter Fill Rite Flowmeter
Supplier : CV. Zara Tech Achievement
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 200
Depok , Depok
Minta Penawaran
Flowmeter Ah Avery Hardoll Bm 250
Supplier : Alpha Indo Raya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 9.999
Banten , Kota Tangerang Selatan
Minta Penawaran
Mesin Cooling Tower Dan Heat Exchanger Apv Spx Flow
Supplier : PT. Berjaya Equipment And Service
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Flow Meter Metrix 2Ug- G6
Supplier : PT. Badja Abadi Sentosa
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Electromagnetic Flow Meter Digital Seri 485
Supplier : PT Picco Prima Artha
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Sumatera Utara , Medan
Minta Penawaran
Flow Meter Electromagnetic Water Meter
Supplier : CV. Mirfa Toolindo Sejahtera
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 45.000.000
Banten , Kota Tangerang
Minta Penawaran
Arrow