Login / Daftar
Oven

Oven


Cari Oven terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Oven dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



10 Rekomendasi Oven Terbaik untuk Bisnis Kuliner

Bisnis bakery atau pastry saat ini mulai marak di berbagai kota seluruh Indonesia. Selain laris sebagai camilan, bisnis kue atau roti juga laris ketika hajatan atau acara kantor. Dalam bisnis ini, peralatan yang penting dan selalu digunakan salah sat...

Jenis-jenis Oven

Semakin berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, penggunaan oven tak hanya untuk rumahan tapi juga sektor industri sehingga terdapat berbagai jenis mesin pengovenan yang beraneka ragam jenis dan spesifikasinya.

Biasanya penggunaan oven untuk sektor industri menggunakan oven gas roti, dan oven kue.

Untuk membedakan mesin ini bisa dibedakan berdasarkan bentuk atau ukuran serta kegunaannya seperti di bawah ini :

1. Oven Tangkring

Oven tangkring atau sering disebut dengan otang ini mengandalkan sumber panas lain untuk melakukan proses panggang. Sesuai dengan namanya, jenis oven ini harus 'nangkring' di atas kompor atau bara api. Biasanya oven jenis ini terbuat dari bahan alumunium atau besi karena dianggap sebagai penghantar panas yang baik. Oven otang bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga maupun industri kecil untuk memanggang berbagai macam olahan.

2. Oven Listrik

Dengan mengandalkan listrik seagai sumber panasnya, oven ini terbilang sangat praktis jika dibandingkan dengan yang lainnya. Selain itu, karena elemen panasnya terletak di bagian bawah, oven ini membuat kualitas kematangan olahan lebih merata. Biasanya, oven listrik terbuat dari bahan stainless steel dan sudah dilengkapi dengan display suhu dan waktu.

3. Oven Gas

Sesuai dengan namanya, oven jenis ini menggunakan bahan bakar gas untuk beroperasi. Di antara jenis-jenis oven lainnya, oven gas memiliki ukuran dan kapasitas yang jauh lebih besar dan biasa digunakan untuk keperluan industri, baik untuk industri baking makanan atau kue, dapur restoran, industri pembakaran kayu, dan lain-lain. Terdapat dua jenis oven gas yang dijual di pasaran. Pertama yang menyatu dengan kompor dan kedua adalah oven gas yang berdiri sendiri (tidak menyatu dengan kompor).

Cara Memilih Oven yang Tepat

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih oven, baik untuk keperluan rumah tangga maupun untuk keperluan industrial, di antaranya:

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Meskipun fungsinya sama untuk keperluan pemanggangan, namun memilih oven harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda membutuhkan oven untuk keperluan rumah tangga, pilihlah jenis oven listrik yang lebih praktis atau oven dengan ukuran yg lebih kecil. Sedangkan, jika Anda membutuhkannya untuk menunjang kebutuhan industri, oven gas akan lebih cocok untuk dipilih karena kapasitas yang ditawarkan lebih besar.

2. Dilengkapi dengan Berbagai Fitur yang Menunjang

Saat ini oven sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang menunjang. Jadi, pilihlah produk oven yang sudah disematkan fitur-fitur yang bisa membantu Anda saat menggunakannya. Misalnya, fitur pengatur suhu, pengatur waktu, dan display sehingga Anda bisa melihat kinerja oven saat memanggang olahan.

3. Pertimbangkan Material Pembuatnya

Salah satu hal yang perlu Anda juga pertimbangkan dalam memilih oven yang tepat adalah dilihat dari material pembuatannya. Oven terbuat dari material bahan yang cukup beragam. Ada yang terbuat dari bahan alumunium, besi, baja, atau stainless steel. Pilihlah bahan yang dapat menghantarkan panas dengan sempurna, namun anti karat sehingga tahan lama.

Produk Terbaru Oven

Kangaroo Oven Listrik Kg25e2 25 L Stainless Steel Food Grade
Supplier : PT Surya Lancar Makmur
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 899.000
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Oven Combi Steamer With Smoker Easytouch 6.10 Eb
Supplier : PT. Mastrada Surya Surabaya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Jawa Timur , Surabaya
Booth Mesin Pengecatan
Supplier : PT Mahatma Sandya Adhyastha
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 210.000.000
Jawa Barat , Karawang
Oven Combi Steamer Oes 6.06 Mini
Supplier : PT. Mastrada Surya Surabaya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Jawa Timur , Surabaya
Box Furnace Payun Tech
Supplier : PT. Neo Indo Elektrik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Oven Gas Roti Masema
Supplier : PT Makmur Sejahtera Mesindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 8.700.000
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Arrow